Surabaya City

Semuanya tentang Surabaya

DPT (Debat Partai yang Tersingkir)

with one comment

DPT sekarang ini memasuki babak menjadi aktor dan banyak diperdebatkan bahkan menjadi senjata untuk menyerang lawan politik. Seperti kasus prita maupun manohara, DPT juga menjadi buah bibir banyak orang. Banyak orang disini bukan semua semua masyarakat Indonesia, tapi segelitiran orang yang menginginkan kekuasaan. Seperti debat semalam di Metro TV, dari pembicaraan yang ada terlintas bahwa DPT sengaja dibikin tidak valid seperti ini dikarena adanya keinginan memenangkan kandidat tertentu. Para tim sukses partai yang kalah sepertinya mensinyalir adanya kecurangan sehingga membuat mereka kalah dalam pertarungan memperebutkan RI satu.

Dan kalau bicara masalah kecurangan dalam pemilu apakah tidak terlambat.

  1. Era Suharto, ketika Golkar berkuasa bersama Suharto, justru kecurangan dalam pemilu terjadi secara sistematis. Yang namanya ABRI dan PNS bahkan keluarga merekapun diharuskan mencoblos Golkar. Jangan tanyakan kalau mereka gak nyoblos Golkar, bakal ada sanksi yang menakutkan buat mereka yang bekerja sebagai ABRI maupun PNS.
  2. Era Megawati, ketika PDIP berkuasa bersama Megawati, masyarakat hanya melihat bahwa figur Megawati adalah figur yang diliputi ketidakadilan oleh tindakan semena-mena penguasa (Orde Baru) sehingga ketika reformasi digulirkan selepas BJ Habibie, terjadi eforia dimana-mana dan yang mendapat simpati reformasi adalah PDIP. Suara PDIP melambung tinggi dan sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan kesiapan SDM yang ada. Sehingga kursi di legislatifpun diisi orang-orang yang tidak kredibel dan berkualitas. Hal ini dapat dilihat dengan tidak terpilihnya Megawati sebagai Presiden Indonesia. Kalaupun akhirnya Megawati jadi Presiden hanya dikarenakan Gusdur dilengserkan oleh Legislatif. Dan seandainya Gusdur tidak lengser tentunya nama Megawati tidak akan tercatat  sebagai salah satu Presiden Indonesia. Namun dalam perjalanan kepemimpinan Megawati banyak kekecewaan terjadi baik di masyarakat maupun ditubuh partai itu sendiri. Hal dengan banyak para pengurus partai yang telah berjuang untuk PDIP hengkang dan mendirikan partai sendiri.
  3. Era SBY, ketika partai demokrat berkuasa bersama SBY, banyak bencana terjadi dinegeri secara bertubi-tubi. Sehingga banyak pendapat yang beredar dimaysrakat bahwa dengan banyaknya bencana merupakan awal yang tidak baik dalam kepemimpinan SBY bagi bangsa ini. Namun pada kenyataannya sampai dengan 5 tahun kepemimpinannya semua dapat berjalan lancar dan SBY dapat memenangkan perhitungan cepat sebagai kandidat yang terpilih.

Yang menjadi pertanyaan dalam benak ini apakah para pemimpin kita ini tidak ada yang pintar dalam menyelesaikan masalah kependudukan. Karena DPT identik dengan kependudukan, apa susahnya membikin KTP secara nasional dan online sehingga masalah2 yang timbul akibat kisruhnya data pemilih tidak terjadi lagi.

Sudah berapa banyak Presiden yang memimpin bangsa ini dan tidak satupun yang memikirkan permasalahan ini. Sehingga ketika mereka mempermasalahkan data pemilih ketika Pemilu sungguh2 sesuatu yang sangat aneh.

Kita berharap dengan terpilihnya SBY menjadi Presiden yang ke 2 permasalahan kependudukan bisa terselesaikan secepatnya. Sehingga disaat pemilu digelar lagi hal-hal yang menyangkut data pemilih tidak kisruh, dan dengan adanya data penduduk yang online tentunya banyak kegunaan lainnya, selain untuk kepentingan contrengan.

Salam

Written by danny

July 10, 2009 at 11:24 am

Posted in Nasional

Tagged with , ,

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. termakasih infonya, sangat bermanfaat , Abla

    John

    August 16, 2015 at 10:08 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: